Berteriak Lantank merupakan sebuah band pengusung genre Pop Punk dari Kudus Jawa Tengah. Digawangi Azye (bass dan vocal), Fatah (gitar dan backing vocal) dan Faruq (drum), terbentuk dari tahun 2011.

Berteriak adalah di mana kondisi seseorang menunjukkan keadaan psikologis meluapkan amarahnya. kata “Lantank” adalah kondisi di mana seseorang menunjukkan emosinya lewat suara. Namun kami lebih mengartikan “Berteriak Lantank” dengan respon fenomena kehidupan sekarang. Maksudnya yaitu : “Jika sekarang banyak orang mengumbar janji-janji palsu karena kepentingan pribadi, kenapa kita tidak “BERTERIAK LANTANK” tentang keadilan, perjuangan, menghibur dan keadilan bersama?”.

Dan disitu ada suku kata “Tank” (pada kata Lantank). Tank adalah mobil lapis baja pengeboom yang biasanya digunakan untuk peperangan. Maka dari itu bersemangatlah membuat karya, karena karya (musik) adalah senjata paling ampuh untuk merubah dunia.

 

Sebenarnya istilah tersebut kami ambil dari berbagai karakter super hero Marvel Capcom (Spiderman, Hulk, Superman, Iron Man dan sebagainya). Menurut kami karakter mereka adalah biasa saja, namun ketika ada pihak lain yang mengingin kan pertolongan dengan sigap akan ditolong.

Tetapi secara luas makna “Jagoan” adalah diperuntukkan dan penggambaran seluruh pahlawan di dunia. Dan kami meyakini bahwa ada banyak sekali pahlawan-pahlawan yang berjasa namun tidak diketahui perjuangannya.

Untuk itu istilah “Jagoan” kami jadikan judul EP pertama kami, dan semua yang menyukai karya kami akan disebut sebagai “Jagoan”. Dan semoga dengan istilah tersebut menjadikan kalian semua pahlawan-pahlawan berikutnya. Dan semua penggambaran seorang pahlawan ada disalah satu karya kami  dengan judul lagu “Jagoan”.

Tepat tanggal 17 Agustus 2017 yang juga HUT NKRI ke 72 kami merilis single dengan judul “Bangkit Indonesia”. Lagu ini kami dedikasikan buat seluruh pemuda masa depan untuk lebih sadar akan potensi diri, menggali lebih dalam berkarya untuk Indonesia tercinta.

Walaupun animo di kota kami mayoritas menyukai genre selain yang kami usung, namun semua itu tidak menghambat kami untuk perang!!! Salam KERASSS Jagoan!!!!!!

%d bloggers like this: