Ruangkerjacreative.com –  Berawal dari sebuah tongkrongan di studio musik Gegana di Yogyakarta, mulai di bentuk sebuah band bernama Saint Jimmy dengan formasi Gandhi (Gitar Vokal), Dhana (Gitar Vokal), Graha (Bass Vokal), Jeko (Drum Vokal) dan memunculkan single pertama yang cukup mencuri perhatian dengan judul “Antri Su!” yang menceritakan tentang kesemrawutan orang – orang yang akhirnya menjadi budaya tidak baik, dan beberapa kali di alami oleh Gandhi (Gitar Vokal) yang memang menuliskan lagu tentang kejadian nyata saat antriannya di serobot oleh ibu – ibu bermotor matik.

Dengan single pertama “Antri Su!” akhirnya Saint Jimmy mulai fokus untuk membuat single berikutnya berjudul “Receh” dan “Nggak Sama Nggak Papa” yang dirilis pada tahun 2019 dan sudah bisa di lihat di YouTube. Bermodalkan ketiga single tersebut Saint Jimmy mulai masuk ke gigs – gigs di Yogyakarta, sebelum akhirnya diserang pandemi yang mengharuskan Saint Jimmy akhirnya membatalkan tour 12 titik di beberapa kota di Indonesia, akan tetapi ada hikmah yang di ambil, akhirnya Saint Jimmy sekarang fokus untuk membuat album perdana.

“Di awal pandemi ini merebak, kami sangat jarang bertemu secara musikal maupun fisik, bahkan komunikasi via whatsapp group-pun tidak sering dilakukan karena kami fokus pada kehidupan masing-maing. Setelah berjalan 2 bulan pandemi, kami mulai gerah dengan kondisi ini, berkomunikasi lagi, bertemu lagi meskpiun cukup terbatas. Sekitar bulan Juni saking kesalnya dengan situasi dan kondisi yang ada, saya membuat lagu berjudul “Goodbye Corona”. Lagu ini melalui beberapa kali perubahan lirik karena kami nilai terlalu frontal dan melawan. Minggu lalu kami sudah menyelesaikan rekaman untuk track ini yang rencana  akan kami masukkan ke dalam album perdana. Lagu ini kami dedikasikan sebagai doa dan harapan baik bagi kehidupan masyarakat kita. Semoga semuanya segera kembali atau menjadi lebih baik lagi di depan sana. Kita bersama doakan corona segera pergi dari muka bumi. Album perdana akan kami berikan judul “Modal Awal” bagaikan modal awal kami untuk menyapa hati setiap pendengar siapa tahu tertarik mari melaju denganku”. Ucap Gandhi saat di temui di studio musik Gegana.

Diharapkan nantinya ini akan menjadi semangat baru untuk Saint Jimmy dengan terus berkarya sampai pandemi ini mereda dan siap kembali tour untuk promo album yang rencananya akan di rilis pada tahun 2021, tahun depan.