Ruang Kerja Creative

Hot News

Berbagi Ilmu Bersama Tentang Kopi yang di ikuti oleh Juguran kopi, Petani, Barista dan Pengusaha

Ruangkerjacreative.com – Seiring  perkembangan, kopi sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakat yang sudah menjadi kebutuhan sehari – hari, bahkan sudah menjadi gaya hidup. Di Indonesia sendiri adalah penghasil kopi dan pengekspor kopi terbesar, namun masih belum banyak yang tahu tentang pengolahan kopi yang benar bagi para pelaku industri kopi itu sendiri, untuk itu acara yang di gagas oleh Pusat Layanan Usaha Terpadu ( PLUT ), Koprasi Dan Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Koprasi, UKM Provinsi Jawa Tengah  membuat kegiatan short course pengembangan layanan PLUT produk kopi “Roasting Kopi” yang di ikuti oleh komunitas kopi, petani, barista dan para pembisnis kopi.

“Dengan di adakan acara ini kita jadi lebih paham rules untuk sangrai kopi / roasting kopi, karena di dalam industri kopi itu di bagi menjadi 3, paska panen 60%, rosting kopi 30% dan 10% penyeduh, dalam sebuah industri kopi dengan semakin banyak pengolahannya berarti semakin tau yang di butuhkan masyakarat dan pengembangan kopi itu sndiri. Menurut saya sangat penting karena sangat membantu untuk mempelajari kopi dari dulu sampai sekarang, akhirnya tau proses yg benar”. Ucap Welly salah satu peserta yang mengikuti acara pelatihan.

Acara ini disambut baik bagi para pelaku pembisnis kopi, barista, petani kopi dan yang lainnya, karena acara seperti ini sama saja memberi edukasi yang bermanfaat sehingga ke depan usahanya lebih berkembang dan bagi barista dan petani kopi lebih bisa menambah pengalaman.

“Pesertanya itu dari hulu hingga hilir, mulai dari petani, prosesor ( tukang proses kopi ), toaster, barista hingga pemilik usaha, di ikuti beberapa kota diantaranya, Purwokerto, Purworejo, Banjarnegara ,Cilacap, Gombong, Kebumen dan masih banyak kota yang lainnya..Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari tgl 4 – 6, dan di adakan di hotel Dominic Purwokerto”. Tambah Benny dari Juguran kopi.

 

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *