Ruangkerjacreative.com – THE EVERYDAY BAND, mampu memberikan warna musik tersendiri di belantara hiburan musik Indonesia, khususnya Jogjakarta. Yang secara ‘kebetulan’ dengan mayoritas perform di acara yang bertajuk Jazz, The Everyday Band bersanding dengan musisi papan atas sebagai ‘Line Up’ dan juga tidak hanya sekali di dukung dan bekerja sama oleh musisi-musisi terbaik Indonesia. 

Namun, sejak terbentuk dari tahun 2010, The Everyday Band baru merilis satu album saja, yaitu ‘A Beautiful Day’ di tahun 2013 berisi 9 lagu. Salah satunya yang hits adalah lagu “Kapan ke Jogja Lagi”, sempat menduduki no.1 chart di beberapa radio lokal, bahkan masih sering diputar dan didengarkan di radio dan streaming online sampai sekarang.

The Everyday Band pun terus mencoba untuk tidak terkurung dalam 4 huruf yang melatarbelakangi mereka dengan sebutan band ‘Jazz’, karena bagi The Everyday Band, musik yang mereka mainkan tidak terbatasi genre.

Sempat terlena dan manggung dengan membawakan lagu itu–itu lagi, The Everyday Band mencoba menebusnya dengan mengeluarkan lagu-lagu baru yang ditampilkan perdana di panggung-panggung, seperti:  “Petualangan” di Java Jazz 2015, “EveryBuddy” dan “Kotak Kenangan” di Prambanan Jazz 2017, “Satu” di Ngayogjazz 2017, dan di ARTJOG 2018 membawakan Generasi Kita, Tick-Tock, Temanku Kau Tak Sendiri, Kawan Lama, Pas Buat Kamu, Kita Manusia yang pada saat itu belum dirilis.

Mengalami beberapa kali pergantian personil menjadi hal yang biasa, tahun 2019 dengan formasi Reagina Maria (voc), Harly Yoga P. (bass), Anggrian Hidha P. (drums), Giovanni Goria L. (guitar) menjadi titik tolak kegelisahan berkarya mereka. 

Workshop pun dimulai di akhir tahun, menyiapkan materi-materi penggarapan album kedua. Pada awal Februari 2020 The Everyday Band  melakukan produksi rekaman untuk menghasilkan 15 materi lagu. Yang terdiri dari 13 lagu baru & 2 lagu di ambil dari karya 2018, Pas Buat kamu & Kawan Lama.

Tapi sayang, rencana rilis album baru tersebut terhadang ‘pandemi’ yang melanda seluruh dunia. Akhirnya rilis album pun ditunda. Dengan segala usaha, daya, upaya mereka terus mencoba dengan merilis 6 lagu: I Found Love, Bebas, Ini Rindu, Pas Buat Kamu, U (You), dan Pesta dalam bentuk single.  Dalam kondisi sulit selama pandemi, semangat dan kekompakan saling mendukung sangat dijaga oleh team The Everyday Band.  

Pada hari Minggu, 27 Desember 2020, bermodalkan harapan dan usaha mereka tanpa ragu tetap merilis seluruh Album ke-2, yang penuh doa baik dan kejujuran.  Album yang berjudul ‘U’ ini, berisi 15 lagu yang sarat dengan makna kebaikan dalam kehidupan cerita cinta seperti semangat yang positif, optimis, kejujuran dan doa harapan baik di masa datang.

The Everyday Band pun masih sempat berkelakar, kenapa Album kedua ini berjudul “U” karena terdapat 9 lagu yang di dalamnya ada nyanyian “Uuuu…” tanpa lirik, hanya ‘U’ saja. Mungkin saja pada album ketiga dan berikutnya akan diisi dengan nyanyian huruf vokal lainnya, ‘A’ atau ‘I’? 

Tapi secara serius, The Everyday Band mencoba merangkai 15 judul lagu-lagu mereka secara urut menjadi : U (You), Kawan Lama, Ini Rindu, Pas Buat Kamu, I Found Love, Seminggu, Kencan Pertama (Feat. Tommy Dharma), Ternyatanya, Ah Aku Cemburu, Masih Cinta, Terdiam, Bebas, Hari Ini Dan Selamanya, Hari Baru, & Pesta.

Mereka berharap lagu ini mewakili pengalaman cinta yang jujur dan baik dalam perjalanan setiap manusia, sehingga 15 lagu dalam album U ini bisa menjadi persembahan untuk orang terdekat yang tercinta, kamu (You). Selamat menikmati.