Ruangkerjacreative.com – Seburuk-buruknya takdir di mata seorang manusia, semua itu adalah ketetapan yang paling baik yang telah Tuhan berikan. Menerima takdir sama halnya dengan mengikhlaskan diri untuk menghadapi kenyataan. Memang tidak mudah, namun semua itu adalah salah satu landasan bagi seseorang untuk menemukan kebahagiaannya. Jika ia mencoba untuk melawan takdir, niscaya bahagia akan menjauh darinya. Entah itu dirasakan secara langsung, atau baru terasa di kemudian hari.

Salah satu contohnya adalah ketika seseorang yang tidak bisa menerima perpisahannya bersama kekasihnya. Memang tidak ada yang salah dengan mencinta. Namun semua itu akan berubah menjadi derita, saat ia melawan takdir dengan terus berharap untuk bisa bersama dengan seseorang yang tidak ditakdirkan lagi untuk bersama. Hal itu akan terus membuat dirinya terluka. Cepat atau pun lambat.

Dan hal inilah yang coba disampaikan oleh Ronie Udara, seorang penyanyi solo asal Yogyakarta melalui debut singlenya dengan judul Takdir Ini. Single perdana dari Ronie ini resmi dirilis pada hari ini, Rabu (13/7/2022) melalui banyak platform dengar digital.

Ronie menuturkan, Takdir Ini sendiri mengisahkan tentang seseorang yang sempat mengalami sulitnya menyembuhkan luka hati karena ditinggal pergi oleh orang yang sangat ia cintai. Namun, ketika ia sudah bisa terbebas dari semua itu, orang dari masa lalunya tersebut kembali datang dan memintanya untuk bersama lagi seperti dulu.

“Lagu ini merupakan ungkapan tentang bagaimana sulitnya seseorang menyembukan luka hati karena ditinggal pergi. Lalu, ketika seseorang itu sudah mulai sembuh dengan datangnya orang baru, tiba-tiba orang dari masa lalu yang sempat pergi, kembali datang dan meminta untuk kembali bersama. Hingga di mana ia menemukan sebuah titik untuk tetap tegar, dengan mengatakan bahwa, kembali bukan pilihan yang terbaik untuk saat ini. Namun alangkah lebih baik untuk menjalani takdir yang telah Tuhan berikan,” papar Ronie.

Ronie mengakui, bahwa lagu Takdir Ini sendiri terinspirasi dari kisah yang dulu sempat ia alami. Dalam penulisan lagunya sendiri, ia dibantu oleh penulis lagu lain bernama Davit Yunidar. Selain itu, karya pertama bagi proyek solonya ini, merupakan gerbang pembuka bagi beberapa materi lagu yang akan ia rilis dalam waktu dekat.

“Aku ingin memulai cerita dari bagaimana aku bisa mulai sembuh dari luka hati. Lalu di single selanjutnya, yang juga berdasarkan dari kisah pribadiku, aku ingin bercerita tentang bagaimana sakit dan berjuang dari semua itu,” lanjutnya.

Melalui single Takdir Ini, solois yang juga member dari band Rubah Di Selatan tersebut ingin memberitahu, bahwa dirinya adalah seorang manusia yang kadang bisa tak berdaya saat hatinya terluka. Dan di sini, diawali dengan dirilisnya Takdir Ini, ia pun ingin menyajikan sisi lain dari Ronie Udara dalam berkarya di industri musik. 

“Aku ingin orang yang sudah mengetahuiku atau belum mengetahuiku, akan menjadi lebih tahu, bahwa aku memang manusia. Yang memiliki rasa melow dan jatuh sakit hati dan jatuh hati. Salah satu cara aku membagi kisahku, adalah dengan warna musikku yang baru. Aku memilih pop rock sebagai kendaraan musik yang tidak asing bagiku. Karena aku tumbuh di era musik tersebut. Melalui lingkungan, dengan tujuan aku akan lebih bisa flexible dan luwes dalam menerjemahkan rasa hatiku. Dan barangkali akan ada manfaat atau hal yang kurang baik pun, yang bisa menjadi keberagaman hal bersama,” tutup Ronie.

%d bloggers like this: