Ruangkerjacreative.com – Seorang penyanyi multitalenta asal Purwokerto, Assalova Schissandra, kembali mengejutkan para fansnya yang dikenal dengan sebutan ‘Lovassa’ melalui sebuah karya kolaborasi berjudul “Pangeran Cinta” yang akan segera dirilis pada 22 Oktober 2021. Berkolaborasi bersama grup musik asal Yogyakarta, yakni Langit Sore yang beranggotakan Kakung Triadmojo dan Arman Harjo.

Lagu “Pangeran Cinta” bercerita tentang seorang gadis yang sedang merasakan keindahan jatuh cinta. Lagu ini ditulis oleh sang ayah dari Assalova, yaitu Andy Djatmiko yang terinspirasi saat melihat anak gadisnya sedang jatuh cinta dan mendamba datangnya sosok ‘Pangeran Cinta’ untuk menuliskan kisah indah bersama.

Sebelum membuat project ini, Assalova dikenal sebagai penyanyi dan komposer muda yang baru saja merilis album perdananya berjudul “Romansa” pada 9 Maret 2021 lalu, dan telah merilis beberapa single sejak tahun 2018 hingga sekarang. Dan Langit Sore dikenal sebagai grup musik ber-genre pop manis dengan sentuhan rap puitis yang telah merilis 3 album sejak 2019, dan salah satu lagu terkenalnya yaitu “Rumit”.

Setelah berbincang, didapati bahwa ternyata lagu “Pangeran Cinta” ini sudah tercipta sejak tahun 2018 dan pernah dibawakan Assalova pada saat perform dalam acara IIMF (International Indie Music Festival) Pekan Raya Indonesia 2018 dengan versi solo, yang kemudian pada kolaborasi kali ini, lagu tersebut diaransemen kembali oleh Assalova, dengan menambahkan bagian duet dan rap, serta tambahan lirik lagu dari Langit Sore.

Lagu ini berkesan sangat unik, fresh, dan fun dipenuhi oleh excitement akan rasa penasaran seorang yang berhasil merebut hati. Irama pop bernuansa bright, alunan vokal duet yang lembut, serta nuansa bold dari bagian rap menjadikan lagu ini seru dan memberi rasa senang dan bersemangat layaknya seorang yang merasakan indahnya jatuh cinta. Hal ini tentunya tidak hanya menjadi pengalaman eksklusif, namun cinta adalah bahasa universal, dan perasaan tersebut adalah ekspresi lugu dari setiap gadis yang merasakan keindahan cinta, sehingga lagu ini bisa menjadi penggambaran ekspresi banyak orang yang mengalami rasa cinta.

Assalova dan Langit Sore mengaku sangat menikmati prosesnya. Mengingat kondisi pandemi yang ada, ternyata tidak menghambat proses berkarya. Dengan semangat berkarya yang besar, walau pandemi memberi keterbatasan akses gerak, namun segala hambatan tersebut dapat diatasi, sehingga tidak menghalangi untuk berkarya.

 “Harapannya semoga setiap karya kita bisa dinikmati, apalagi ini kolaborasi dengan Assa, penyanyi muda yang sangat berbakat dan sudah merilis album juga. Kita harapkan pendengar Langit Sore bisa dengerin karya Assa, dan pendengarnya Assa bisa dengerin karya Langit Sore.” ungkap Kakung Triadmojo, personil Langit Sore.

Assalova juga menuturkan bahwa project kolaborasi ini merupakan ide yang bagus dan begitu menyenangkan. Dia pun berharap kolaborasi seperti ini bisa dilakukan lagi pada kesempatan-kesempatan berikutnya. Mungkin juga dalam waktu dekat Assalova akan memunculkan single kolaborasi baru dengan berbagai musisi lainnya. Ditunggu ya.

“Pangeran Cinta” akan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2021 dan dapat dinikmati melalui seluruh digital platform (Spotify, Joox, iTunes, Deezer, dll). Video clip dapat ditonton di channel YouTube “Assalova Official” dan video lyric di channel “Hebat Entertainment”.