Ruangkerjacreative.com – Asian Games 2018 menjadi peluang bagi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mempromosikan para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) tanah air. Arena Asian Festival 2018 yang mewarnai kompleks Gelora Bung Karno pun tak luput dimanfaatkan oleh Bekraf untuk mengenalkan cita rasa nusantara, fashion Indonesia, serta berbagai kultur dari entrepreneur lokal kepada dunia.

Bekraf menghadirkan paviliun para pelaku ekraf di Zona Atung dan Kaka. Paviliun tersebut diisi dengan berbagai program yaitu Unity in Diversoto, Kopi, dan fashion streetwear. Bekraf juga menghadirkan live cooking Soto dengan para chef handal. Berbagai talkshow seputar soto, kopi dan streetwear juga digelar. Untuk menambah minat pengunjung juga diadakan kuis dengan berbagai hadiah unik.

Di bagian fashion, Bekraf memilih 6 brand streetwear dalam negeri yang selain menjual produk signaturenya juga menjual produk retrospective Asian Games 1962 dengan jumlah terbatas. Selain itu juga ada aktivitas skate ramp yang bekerjasama dengan Scratch Skateboard Jakarta dengan berbagai kegiatan seperti showing (exhibition), coaching clinic dan challenge.

Seniman-seniman mural dari Yogyakarta dan Jakarta juga ikut terlibat dalam aktivitas Live Mural. Pengunjung akan diberikan pengalaman menggambar Mural secara langsung pada media alumunium board yang dihadirkan setiap Sabtu dan Minggu.

Bagi para pengunjung yang ingin datang ke paviliun Bekraf yang berada di zona Atung dan Kaka dapat diakses melalui pintu 5,6, dan 7, GBK. Paviliun ini akan berlangsung selama event Asian Games sejak tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.

Ruang Kerja Creative tentunya sangat bangga karena dilibatkan menjadi media parter dalam acara tersebut, semoga nantinya bisa membawa nama baik Indonesia di seluruh penjuru Asia.

 

%d bloggers like this: