Ruangkerjacreative.com – Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia? Apakah bunyi sila terakhir ini sudah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia? Nyatanya, masih banyak ketimpangan sosial yang terjadi. Rumah, lahan pertanian, hingga ladang mata pencaharian sebagian rakyat ini tergusur oleh pembangunan-pembangunan yang mengatasnamakan kemajuan untuk kesejahteraan rakyat. Akan tetapi, yang ada sebagian rakyat ini justru sengsara dan menderita dengan adanya pembangunan tersebut.

Alectrona yang terdiri dari Diajeng Budi, Ian Anantha dan winaldy Senna ini berusaha menyampaikan suara-suara rakyat yang menjadi korban atas ketidakadilan ini dalam karya terbaru mereka. Pemilihan kata “EGO” adalah sindiran tajam untuk keegoisan “penguasa” yang tega mengorbankan rakyat untuk kepentingan golongan mereka sendiri. Lagu yang berjudul “EGO” ini ditulis oleh Diajeng Budi. Aransemen musik “EGO” ini sendiri diramu oleh Ian Anatha dan Winaldy Senna. Produksi mereka kerjakan di Alectrona Music Studio dan proses mixing mastering oleh Winaldy Senna. Sesuai dengan tema lagu yang berbicara tentang kemanusiaan, karya ke tiga Alectrona ini di rilis bertepatan pada #worldhumanitarianday atau Hari Kemanusiaan Sedunia pada tanggal 19 Agustus 2020 kemarin.

Dalam video klip “EGO” ini, Alectrona juga bekerjasama dengan salah satu pembuat film dokumenter yang paling sering menyuarakan kritikan pedas untuk penguasa dan pemerintah di yaitu WATCHDOC. Footage-footage dari WATCHDOC tentu saja menambah penguatan secara visual di video klip “EGO” agar pesan atau rasa yang ada bisa lebih tersampaikan. Dalam pembuatan video klip ini Alectrona juga merangkul Yudha Wibisono sebagai sutradara, Slinky Bones sebagai perekam gambar dan Ian Anatha sebagai editor. Video klip Alectrona ini sudah bisa disaksikan di Youtube dan lagunya akan ada di digital store dalam waktu dekat.