Ruangkerjacreative.com – Akram Hadinata yang di kenal dengan lagunya Kebun (Ost. Jalangkote Rasa Keju) 2018 kini bekerja sama dengan Siar Suara mengawali tahun 2021 dengan kembali merilis single terbarunya yang berjudul “KURA-KURA”.

Akram Hadinata semakin mantap dan semakin serius menyuguhkan karyanya melalui single terbaru yang dia produseri sendiri serta mengandeng salah satu Penulis Lagu terbaik kota Makassar Juang Mallibu Manyala. Arransement music yang tercipta di single KURA-KURA banyak di pengaruhi oleh adaptasi musik dari beberapa musisi Jepang diantaranya Radwimps, Yonezu Kenshi, The Charm Park dll proses recording Single KURA-KURA ini di kemas apik di DVN Studio oleh para musisi muda Makassar diantaranya Lead Gitar oleh Vava, Drum oleh Firman, Bass oleh Andika Putra, dan Squence oleh Stanley Yuley.

Lagu Kura-Kura yang ternyata sudah lama di perdengarkan oleh Akram Hadinata di depan halayak rame menimbulkan respon positif, adanya kisah di balik lirik lagu Kura-Kura yang sangat kuat terdengar simple namun membuat kesan mendalam di hati pendengar.

“ Lalu suatu hari tiada yang mau menopang
Dia merasakan sepi
Semua orang pergi
Dan dia berkurang malu
Dia bertanya apakah Tuhan menguji nya atau menghukum nya jadi kura-kura
Yang menarik kepala nya agar tak mampu mata memandang nya
Dia t’lah menanam banyak benci
hingga sedemikian parah”

Lirik demi lirik dalam lagu Kura-Kura menggambarkan bahwa proses pendewasaan diri dari seseorang itu bukan berdasarkan usianya , karena banyaknya Usia tidak akan menjamin kedewasaan seseorang.

Siar Suara sebagai Label Musik dan Managemant Artis yang kini menaungi Akram Hadinata sangat melihat peluang jenjang karir yang selama ini di bangun oleh Akram Hadinata selama menjadi SOLOIS, membantu perilisan Single terbaru Kura-Kura merupakan harapan besar untuk Siar Suara juga dapat berkembang untuk dapat membantu para musisi Makassar untuk besar di Industri Pasar Musik Nasional (Jakarta) dan Akram Hadinata berharap lagu Kura-Kura bisa sangat melekat di hati para pendengar musik di manapun berada.