Ruangkerjacreative.com – Di akhir pekan dengan sajian tontonan yang tak hanya menjadi media hiburan, namun juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan generasi muda, yaitu Nonton bareng dan diskusi Film “Mencari Soetedja” yang digagas oleh Ruang Kerja Creative di Kopi Kebon Purwokerto (07/12/18).

Acara yang berlangsung pukul 19.00 dibuka oleh penampilan Diskojak yang memebawakan lagu “Ditepinya Suangai Serayu” setelah itu disambung pemutaran film “Mencari Soetedja” lalu diskusi bersama Bowo Leksono (Sutradara Film Mencari Soetedja), Sendy Noviko dan Wiman RIskidarajat dari Heartcorner. Pengunjung begitu antusias memadati area Kopi kebon untuk menyaksikan film tersebut sekaligus bisa tau Soetedja itu siapa.

Cukup menarik karena mungkin kebanyakan generasi milinial hanya mengetahui kalau Soetedja itu adalah nama gedung, dengan diskusi akhirnya banyak yang mengetahui kalau Soetedja salah satu seniman yang cukup berpengaruh di Indonesia, namun di kota kelahirannya sendiri tak banyak yang tau sejarah Soetedja, karena minimnya informasi yang bisa di dapatkan tentang Soetedja itu sendiri.

Setelah diskusi di isi oleh kroncong Mbeling yang tentunya juga membawakan karya – karya Soetedja, setelah itu di tutup oleh penampilan Ujung Kuku, Acara seperti ini tentunya sangat di tunggu – tunggu, karena selain mengedukasi juga memacu generasi muda khususnya para film maker untuk lebih berani membuat atau menghasilkan karya untuk bisa di totontonkan ke publik, sehingga industri film di Banyumas lebih berkembang.

%d bloggers like this: