Ruangkerjacreative.com – Kabar duka kini dari band Jendral Kantjil yang terbentuk dari tahun 2002 di pinggiran kota Bekasi, tepatnya di Jalan Kampung Kobak, Tambun. Sosok yang juga sangat berpengaruh terhadap band nya, Panji Wisnu Nugroho atau yang sering dikenal dengan panggilan “Bos Panjul” bassist sekaligus founder dari band ini telah meninggal dunia. Kabar yang diketahui, meninggalnya Panjul disebabkan sakit selama ± dua minggu dan meninggal pada hari kamis, tepat tanggal 08 Juli 2021. Demi meneruskan semangat dari mereka yang telah mendahului, kabarnya Jendral Kantjil akan terus bergerak dan menyiapkan kejutan di tahun ini.

Melalui siaran pers nya mereka bercerita, “Rasanya baru kemarin kami ditinggalkan Mbhoots gitaris kami yang juga merupakan founder dari band ini, sekarang kami harus ditinggalkan Panjul yang juga sangat berpengaruh pada band ini”. 

“kami merasa amat sangat kehilangan kaki kami untuk melangkah karena Panjul itu orang yang baik, selalu membuat ide agar band ini tetap jalan, selalu membakar semangat kami, si pembuat keputusan, selalu memberikan masukan kepada kami semua, selalu mendukung usaha temannya, suka membantu teman yang sedang kesusahan, dia sangat loyal dan tulus sekali dalam berteman dan masih banyak lagi hal hal baik yang akan terus kami ingat”, sambung anak anak Jendral Kantjil.

Walaupun founder founder dari band ini sudah pergi untuk selamanya, tetapi Jendral Kantjil disini akan meneruskan semangatnya.

“Kami akan terus bergerak sesuai dengan lagu yang pernah kami ciptakan bersama dengan mereka (Mbhoots dan Panjul), Jendral Kantjil akan terus BERGERAK!” lanjut cerita anak anak Jendral Kantjil. 

“Sekarang kami sedang mencoba melanjutkan proses recording, ada beberapa lagu yang sudah kami siapkan. Entah itu kedepannya akan menjadi ep atau full album kami belum menentukan salah satunya, yang pasti bakal ada lagu lagu baru yang akan segera kami release, sekaligus meneruskan semangat Mbhoots dan juga Bos Panjul. The show must go on!” tutup cerita anak anak Jendral Kantjil.

Wah! Sukses terus Jendral Kantjil, semangat terus! Buat teman teman Kantjil Punks (sebutan penggemar Jendral Kantjil) pantau terus social media mereka di Facebook, Instagram, Twitter dan juga Youtube nya. Dan doakan untuk founder founder nya agar amal ibadahnya di terima dan diampuni dosa dosanya.

Jendral Kantjil hanyalah sekumpulan anak muda yang mengisi hobi nya dengan bermusik,  bermodalkan E.P This Is What I Think About Love yang dirilis tahun 2005 ternyata band ini mendapatkan bonus popularitas di skena underground Jabodetabek, khusus-nya di Tambun (Bekasi) dan mendapat julukan “King Of Tambun”, mereka juga sempat merajai pensi pensi di Bekasi. Founder dari band ini adalah Panji Wisnu Nugroho atau yang sering dikenal dengan “Bos Panjul” dan Gusti Muhammad Nur Fajar atau yang sering dikenal dengan “Mbhoots”. Lanjut di tahun 2010 mereka merilis full album bertajuk “Bertahan” mereka semakin dikenal hingga ke pelosok Indonesia. 2012 ada “Katakan Dan Lakukan”, dan “Untuk Apa Dirimu Disini?” dua single yang dirilis secara bersamaan, ada juga “Sadari” , “Takkan Memilihmu” , “Hishu”, dan masih banyak lagi. Terakhir di tahun 2020, Jendral Kantjil merilis single berjudul “Mbhoots” yang dirayakan di Bioskop bilangan Bekasi.