Ruangkerjacreative.com – Solois pendatang baru asal Jakarta, Joshua Sinaga, mulai menapakkan jejak kakinya dibelantika musik Tanah Air. Kegemarannya bermain musik sejak duduk dibangku sekolah dasar merupakan modal awalnya untuk dapat menekuni musik dalam ranah professional.

Single perdananya yang diberi judul “Wish It Was Easy” merupakan pesan tersirat kepada wanita yang ia kagumi semenjak duduk dibangku SMA. Berangkat dari kegelisahan atas rasa yang bertahun terpendam, akhirnya ia tuangkan dalam lagu yang rilis serentak pada 4 Juni 2021 ini.

“Sewaktu masih stay di Jerman, gue iseng bikin lagu tapi belum ada liriknya. Ga lama gue balik ke Indo, gue dengerin curhatan temen gue yang bikin gue sadar ternyata gue pernah ngalamin hal yang sama.” ungkap Joshi, sapaan akrab Joshua Sinaga. “Gue curahkan semuanya kedalam lagu ini, dan ending-nya gue sama cewek ini udah confess satu sama lain. 

Penekanan lirik pada bait terakhir lagu yakni “Now, it’s too late you got a new lover” dan “it’s okay you can go, if you ever wanna cry my shoulders here for you” merupakan babak melepaskan dan mengikhlaskan, menggambarkan sebuah kisah oleh Joshua Sinaga yang terhenti namun belum tamat.

Dalam menggarap single perdananya, Josi menggandeng Rahardika Ranma yang juga gitaris band Casté sebagai produser. Proses kreatif dalam lagu ini memakan waktu tiga bulan sampai akhirnya benar-benar matang sehingga pesan dari lagu ini dapat terserap sempurna oleh para pendengar. 

Single perdana Joshua Sinaga “Wish It Was Easy” dapat dinikmati diberbagai layanan musik digital pada 4 Juni 2021 atau klik disini.